Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso menekankan pentingnya pelayanan prima oleh jajarannya dan mengingatkan personel untuk tidak mempersulit masyarakat.

"Saya tidak ingin mendengar ada masyarakat mengeluh pelayanan di Polres Banjarbaru dan polsek jajaran tidak baik atau terkesan dipersulit," kata Doni di Banjarbaru, Rabu.

Pria yang baru menjabat itu mengaku jika pelayanan publik memang menjadi salah satu fokusnya untuk terus dijaga kualitasnya.

Diakui Doni, pelayanan melalui aplikasi Siharat secara online selama ini sudah berjalan baik. Untuk itu, patut dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya.

"Jadi apapun laporan atau informasi masyarakat harus ditindaklanjuti. Karena itulah harapan masyarakat akan keberadaan polisi kapan pun dan dimana pun dibutuhkan, kita ada," tutur alumni Akpol 2001 itu.

Terkait keamanan wilayah, Doni menyatakan situasi yang relatif kondusif di kota Banjarbaru patut disyukuri.

Meski begitu, dia meminta anggota tidak lengah dan tetap meningkatkan kewaspadaan dengan gelaran patroli terbuka dan tertutup.

"Pemberdayaan masyarakat penting dilakukan. Jadi warga didorong untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya. Hal ini dapat dilakukan jika terbangun sinergitas seluruh unsur masyarakat dengan polisi termasuk Forkompimda," tambahnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019