Polresta Banjarmasin menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam kategori sangat baik terkait pelayanan publik bidang SKCK dan SIM.

"Kami bersyukur dan sangat senang bisa mendapatkan penghargaan ini yang langsung diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahyo Kumolo," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto Sik di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, penghargaan itu diberikan oleh Kemenpan RB dalam acara Penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polrestabes 2019 di Jakarta.

Baca juga: Satpolairud Polresta Banjarmasin amankan 25 kardus rokok tanpa cukai

Penghargaan tersebut akan menjadi modal besar bagi Polresta Banjarmasin dalam menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Saat ini Polresta Banjarmasin masih dalam predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan adanya penghargaan seperti ini maka akan menjadi acuan untuk meraih predikat WBBM.

Kapolresta Banjarmasin terus mengatakan dengan adanya penghargaan tersebut maka ini akan menjadi motivasi bagi Polresta Banjarmasin untuk terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kota setempat.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tingkatkan kewaspadaan pascabom bunuh diri

Bukan itu saja, orang nomor satu di Polresta Banjarmasin terus mengatakan penghargaan yang diterima itu tidak luput dari sinergitas Polri terhadap Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mendukung pembangunan di kota yang dikenal dengan julukan kota "seribu sungai" itu.

"Ini penghargaan kedua kalinya yang kami dapatkan secara berturut-turut dengan predikat sangat baik dari Kemenpan RB," ucap Kapolresta Banjarmasin yang akrab dengan awak media itu.

Untuk diketahui dalam acara penerimaan penghargaan dari Kemenpan RB, Kapolresta Banjarmasin didampingi oleh Kasat Intelkam Kompol Zainuri dan Kasat Lantas Kompol Wibowo.

Baca juga: Satuan Resnarkoba Banjarmasin musnahkan 2,9 kg sabu-sabu ke dalam "Medical Waste Incinerator"

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019