Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengatakan, selama ini Kabupaten Tanah Laut memiliki banyak klub bola voli dan  selalu berkembang dari tahun ketahun.

 "Kita banyak punya klub, baik klub voli laki-laki ataupun perempuan dan dari klub-klub itulah lahir para atlet bola voli berprestasi mengharumkan Kabupaten Tanah Laut di tingkat provinsi," ujarnya pada saat Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta membuka Turnamen Bola Voli tingkat Kabupaten Tanah Laut  tahun 2019, di halaman GOR Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (19/11).

Sukamta juga menambahkan,  PBVSI Kalsel mempercayakan pemusatan latihan sebelum memberangkatkan atlet  ke ajang Pra PON di Jakarta di Tanah Laut.

 "Ini artinya PBVSI Kalsel percaya dengan PBVSI Tanah Laut  karena pembinaan di Tanah Laut dinilai sudah sangat baik," jelasnya.

Selanjutnya bupati kelahiran Kulon Progo tersebut berpesan kepada para ketua klub bola voli yang ada di Tala untuk terus melakukan pembinaan.

"Saya berpesan kepada semua ketua klub agar terus lakukan pembinaan karena dengan pembinaan itu nanti lahirnya atlet-atlet bola voli Tanah Laut  dan regenerasi atlet terus berjalan serta ditingkatkan lagi,"pesannya.
 
Sukamta berharap,  dari turnamen tersebut lahir para atlit bola voli yang akan membela Tanah Laut dan tahun depan lebih banyak lagi klub atau tim yang berpartisipasi dalam turnamen bola voli.

Sementara, Kadispora Tanah Laut Luftiati Uyun mengatakan, Turnamen Bola Voli digelar dari tanggal 19 sampai dengan 30 November 2019,  diikuti sebanyak 32 klub putra dan 14 klub  putri.
Bupati Tanah Laut H Sukamta membuka Turnamen Bola Voli tingkat Kabupaten Tanah Laut  tahun 2019, di halaman GOR Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (19/11).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.


Diutarakannya, turnamen tersebut menggunakan sistem knock out atau sistem gugur, pertandingannya digelar dari pagi sampai malam, di Lapangan Bola Voli depan GOR Tuntung Pandang Pelaihari. 

"Pada turnamen ini berhadiah total Rp22 juta dalam bentuk uang pembinaan kepada juara 1,2,3 dan 4. Kita harap semua tim dapat menjunjung tinggi sportivitas mereka,"tandasnya. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019