Dua orang tokoh Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Banjarmasin, yakni Wakil ketua FKH, Mohammad Ary dan Sekteratis FKH Hasan Zainuddin atau Paman Anum menjadi nara sumber pelatihan pemberdayaan masyarakat soal cinta lingkungan.

Kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh Kantor Perumahan dan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kabupaten Hulu Sungai Utara dan FKH Berawa-rawa Amuntai, kata Wakil Ketua FKH Banjarmasin, Mohammad Ary, Selasa.

Kegiatan kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan anggota FKH berawa-rawa sendiri, kawula muda dari duta lingkungan setempat, serta para kepala sekolah dan guru di HSU.

Paman anum yang tampil pertama dalam kegiatan yang berlangsung di aula kantor Perkim LH HSU tersebut, menyajikan makalah peran generasi muda menjaga dan melestarikan lingkungan.
Paman Anum dan peserta sosialisasi soal lingkungan di kantor PerkimLH HSU (Antaranews Kalsel/Hasan Z)

Sementara Mohammad Ary menyajikan makalah, peran FKH untuk menghijaukan sebuah kota.

Setiap adanya penyajian makalah dilanjutkan dengan dialog mengenai kondisi lingkungan saat ini, dan sepakat menyelamatkan lingkungan untuk generasi yang akan datang.

Lingkungan dinilai segala-galanya, karena biar memiliki jalan aspal berlapis, gedung bertingkat, dan pusat perbelanjaan yang hebatm tanpa adanya air maka semua menjadi tak ada artinya.

Oleh karena itu pembangunan sesungguhnya dinilai jika lingkungan lestari, karena dengan lingkungan baik akan tersedianya oksigen untuk bernapas, air untuk minum, dan pangan untuk makan.
Peserta sosialisasi soal lingkungan di kantor PerkimLH HSU (Antaranews Kalsel/Hasan Z)

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019