Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan terjun langsung mengikuti bersih-bersih Sungai Kemuning bersama TNI dan masyarakat dalam rangka HUT Bank Rakyat Indonesia cabang Martapura. 

Aksi yang dilakukan wakil wali kota, Ahad juga diikuti pimpinan BRI cabang Martapura Puji Hidayati N dan Komandan Resimen Induk Daerah Militer VI/Mulawarman Kombes Irwan Subekti serta puluhan personel TNI. 

"Kegiatan ini sangat positif dan sejalan dengan program Pemkot Banjarbaru yang ingin merevitalisasi Sungai Kemuning sehingga kondisi dan ekosistemnya lebih baik, bersih dan nyaman," ujarnya. 

Baca juga: Bupati minta warga Desa Simpang Empat Sungai Baru menjaga kerukunan

Ia mengatakan, kegiatan berorientasi sadar lingkungan yang dilaksanakan di RTH Kampung Pelangi Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru itu sangat bagus karena melibatkan banyak pihak termasuk masyarakat. 

Diharapkan, kegiatan karya bakti bersama TNI itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sehingga bisa mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat.

"Ke depan kami berharap seluruh masyarakat bersama-sama saling bahu-membahu ikut menciptakan lingkungan yang bersih sehingga kesehatan lingkungan terjaga dan terwujud ketenangan," pesannya.

Baca juga: Mahasiswa keluhkan kebiasaan warga buang sampah ke sungai 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019