Hari Jadi ke-35 Desa Bukit Mulya, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dimeriahkan dengan  pengajian dan tausyiah, Sabtu (16/11) malam.

Pengajian tersebut disampaikan oleh KH Abdul Rosid Bintoro atau yang kerap disapa Ki Dalang Bintoro Deglenk dari Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.

Bupati Tanah Laut H Sukamta dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai sarana silaturrahmi juga serta wujud rasa syukur atas nikmat Allah yang diberikan untuk Desa Bukit Mulya. 

“Sejak tahun 1982 ketika pertama kali para warga datang ke desa ini lewat program transmigrasi dan  sampai sekarang sudah begitu banyak perubahan yang luar biasa,”ujarnya.

Atas nama Pemkab Tanah Laut, dia mengucapkan selamat ulang tahun ke-35 Desa Bukit Mulya.

“Selama 35 tahun perjalanan Desa Bukit Mulya, tantangan, cobaan, hambatan sudah dilalui dengan baik sehingga perjalanan desa ini dari waktu ke waktu terus menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Oleh karena itu, pengalaman 35 tahun membangun desa adalah modal yang besar bagi semua pihak untuk bisa membangun Desa Bukit Mulya yang lebih maju lagi di tahun mendatang," harapnya.

Sebab, jelas dia, kata kunci agar suatu desa itu maju adalah semua pihak harus selalu kompak, rukun dan menjalin kebersamaan.

“Sepanjang rakyatnya rukun, komunikasi berjalan baik, semua kompak serta punya visi dan semangat yang sama untuk membangun desa, maka desa tersebut akan maju,”tandasnya.

Meskipun ada perbedaan, terang dia, maka hal tersebut hanyalah sebuah dinamika serta upaya untuk mengasilkan sebuah kebijakan yang lebih maju. 

"Justru karena ada perbedaan, maka kemudian ada sebuah diskusi sehingga nanti yang diambil adalah keputusan yang lebih baik," ujarnya.
Bupati Tanah laut H Sukamta menyerahkan hadiah lomba sepakbola, bola voli putri dan putra kepada para pemenang.Foto:AntaranewsKalsel/Humas.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019