Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Banjarmasin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang ada di Rumah Tahanan Polresta setempat

"Kegiatan pemeriksaan kesehataan tahanan ini kami lakukan secara rutin dan berkelanjutan," kata Pejabat Sementara Paur Urkes Bripka H Syairil Ihsan di Banjarmasin, kalimantan Selatan, Jumat.

Baca juga: Tahananan narkoba Tabalong coba bunuh diri

Dikatakannya, semua tahanan yang ada di rumah tahanan tersebut dilakukan pemeriksaan baik itu tahanan perempuan maupun tahanan laki-laki.

Pemeriksaan para tahanan dipimpin satu dokter umum dari Poliklinik Urkes Polresta Banjarmasin yang dilakukan pada Jumat pagi.

"Kegiatan itu dipimpin oleh satu dokter umum yang ada di Poliklinik Urkes Polresta Banjarmasin," ucapnya.

Dia mengatakan dari hasil pemeriksaan pihak Tim Urkes Polresta Banjarmasin ada 17 tahanan yang menderita sakit flu dan batuk.

"Mereka yang menderita sakit langsung kami berikan obat dan vitamin untuk di minum dan terus dipantau kondisi kesehatan dari tahanan itu sendiri," ujarnya.

Dia juga mengatakan, kegiatan rutin ini bertujuan agar petugas dari Tim Urkes dapat mengetahui kondisi fisik para tahanan.

"Pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan ini sebagai bentuk pelayanan kesehatan bagi para tahanan yang sedang menjalani proses hukum," tuturnya.

Baca juga: Tahanan wanita disuluh pencegahan kanker serviks

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019