Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, kembali menggelar Manunggal Tuntung Pandang (MTP) atau Bakunjang  Takakampung Tamui Warga (Batapung Tawar),  di Desa Ujung,  Kecamatan Bati-Bati, Jumat dan Sabtu (8 sampai 9 Nopember 2019).

Bupati Tanah Laut H Sukamta  menyebut,  kegiatan MTP di Desa Ujung Baru merupakan desa  ke-30 yang sudah dilaksanakan sepanjang kepemimpinan Sukamta-Abdi Rahman.

“Masih ada sekitar empat desa lagi yang akan dikunjungi sepanjang tahun 2019, sehingga harapannya nanti pada masa akhir jabatan semua desa di Kabupaten Tanah Laut dapat dikunjungi,”ujarnya, Jum’at (8/11).

Menyinggung keberadaan Desa Ujung Baru, bupati mengungkapkan, untuk membantu peluang kerja warga di desa tersebut akan berdiri pabrik pengalengan ikan.

Dia berharap,  warga bisa memanfaatkan keberadaan pabrik ini untuk menjadi tenaga kerjanya.

Kegiatan MTP di Desa Ujung Baru dirangkai dengan  pelayanan gratis mulai dari layanan sunatan massal, perekaman e-KTP, KIA, akte kelahiran, kartu keluarga dan dokumen kependudukan lainnya serta pasar murah dari Dinas Koperasi Tanah Laut.

MTP di desa tersebut  juga dimeriahkan dengan lomba kue berbahan dasar waluh atau labu yang diikuti Tim Penggerak PKK dari tujuh RT dan dari lomba tersebut  berhasil dimenangkan oleh RT 01 sebagai juara 1, RT 06 juara II dan RT 07 sebagai juara III.  






 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019