Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu, IPTU Andi M. Iqbal selaku Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggagas program "karena kami peduli".

"Program tersebut dilakasanakan mengingat masih banyaknya masyarakat kurang mampu yang mengharapakan bantuan untuk meringankan kebutuhan hidup mereka," kata IPTU Andi M. Iqbal, di Batulicin, Sabtu.

Dia mengatakan, dalam implementasi program tersebut, jajaran anggota Satreskrim melakukan pendataan jumlah fakir miskin dan anak yatim piatu yang selanjutnya setiap bulan akan diberikan bantuan berupa uang dan sembako.

Tanpa disebutkan nominal uang dan jenis sembako yang di berikan, Iqbal akan berkomitmen program tersebut dilaksanakan setiap bulan dengan sistem bergilir dari tempat satu ke tempat yang lain.
  
"Program ini baru dilaksanakan oleh Satreskrim dengan Tema "Karena Kami Peduli", dan kami mohon do'a dan dukungan dari saudara-saudaraku wartawan agar kegiatan ini selalu berjalan dengan baik," pintanya.

Disisi lain, dalam program tersebut pihaknya ingin membangun persepsi masyarakat bahwa polisi bukan hanya sekedar menangkap penjahat dan berurusan dengan hukum saja, namun polisi adalah mitra masyarakat.

Dengan terciptanya program ini, masyarakat akan lebih dekat dengan polisi dan tidak merasa takut jika berurusan di kantor kepolisian.

"Semoga apa yang kami lakukan akan membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua, dan khususnta dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019