PT Trio Motor selaku main dealer Honda untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) mengklaim sudah menjual 120 ribu unit sepanjang tahun 2019 ini.

Jumlah luar biasa penjualan motor produksi Jepang ini diungkapkan Manager Marketing PT Trio Motor Kalselteng Afrizal Rachman di kantor Main Dealer Trio Motor di Banjarmasin, Jumat.

"Jumlah penjualan ini masih stabil seperti tahun lalu di bulan yang sama, memang targetnya hingga akhir tahun ini mencapai 150 ribu unit penjualan kita," ujarnya.

Karena pada tahun 2018 lalu, beber Afrizal yang didampingi Corporate Communication PT Trio Motor Joel Simanjuntak, bisa menjual sampai 145 ribu unit.

"Dominasi penjualan tetap pada motor jenis matic pada tahun ini," ungkap Afrizal.

Yang unik, tuturnya, penjualan terbesar di daerah ini kelas matic segmentasi mildle up atau kelas menengah atas yang menjadi primadona.

"Ini menunjukkan krateristik masyarakat di daerah ini yang perekonomiannya baik," tuturnya Afrizal.

Dikatakan dia, ada sebanyak 58 dealer milik Trio Motor di dua provinsi, yakni, sebanyak 39 di Kalsel dan sebanyak 19 di Kalteng.

Dia mengungkapkan, untuk menggenjot penjualan di masa akhir tahun ini, pihaknya memilik program dan promo menarik, yakni, Novela (November Anti Galau).

Adapun promo yang ditawarkan untuk pembelian jenis motor matic seperti Beat Sporty, Beat Street, Vario 125 dan Vario 150, dapat cashback hingga Rp1,3 juta.

Sementara untuk jenis Genio untuk pelajar dan tukar tambah, dapat cashback Rp1,5 juta.

"Bahkan ada hadiah handphone bagi uang muka Rp2,5 juta yang ingin kridit," tuturnya.

Adapula promo bagi pembelian PCX 150, dapat direct gift helm exclusive dan ADV 150 dapat direct gift jaket exclusive.

"Kita selalu menjaga pelayanan untuk kepuasan pelanggan bersama Honda," paparnya.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019