Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menggelar Communication Week 2019 yang dimulai pada Sabtu (2/10) lalu di Lecture Theatre Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat. 

Ketua Pelaksana Communication Week 2019 Noor Fajrie Ramadhan mengatakan kegiatan tersebut, akan salah satu program kerja tahunan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) FISIP ULM sekaligus memperingati dies natalis HIMAKOM yang sudah mencapai satu dekade.

"Pada rangkaian  COMMWEEK pertama yaitu TALKATIVE, kami memabagi dalam  dua sub acara," katanya.

Diawali dengan Seminar Nasional dari Program Stud Ilmu Komunikasi yang mengangkat tema “Digital Marketing Communication Menuju Era Society 5.0” oleh Jamroji  M.Comm sebagai narasumber. 

Jamroji merupakan dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sekalius pengurus Aspikom.
     
Lalu dilanjutkan oleh Sharing Session oleh Luthfi Aulia dengan topik “Cerita Pulang Sekolah”. 

Luthfi juga ditemani oleh para cast CPS di antaranya Mentari Novel, Alya Zurayya, Amanda Pramudita, dan Raditio Permadi. 

Mereka bercerita bagaimana pengalaman serta keluh kesah dalam proses penggarapan web series ‘Cerita Pulang Sekolah”. 

Dengan diikuti oleh 225 peserta,  rangkaian pertama dari communication week tahun ini berjalan dengan lancar.
     
Dengan mengangkat tema “Be Yourself”, Communication Week tahun ini memiliki konsep yang berbeda dan tentunya lebih besar. Selain TALKATIVE, adapun rangkaian acara selanjutnya dalam waktu dekat ini adalah Media Visit, Communication Competition, dan acara puncak sekaligus penutup, yaitu Communication Night yang akan dilaksanakan Desember mendatang.
     
"Be Yourself itu berarti percaya dengan dirimu sendiri. Aku mau COMMWEEK tahun ini punya gebrakan baru dan beda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana kita harus percaya diri terlebih dahulu bahwa kita bisa dan kita mampu untuk menggapai apapun itu mimpi kita, yaitu agar COMMWEEK tahun ini lebih dikenal oleh masyarakat, kata  Noor Fajrie Ramadhan.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019