Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto berpesan kepada masyarakat Kota Banjarmasin agar selalu bersama-sama menjaga situasi kota seribu sungai ini agar tetap aman, nyaman, dan kondusif khususnya menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

"Saya percaya, masyarakat kota ini sudah pengalaman dalam pelaksanaan Pilkada untuk tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman, nyaman, tenteram, sejuk dan kondusif supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tuturnya di sela pertemuan dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, saat ini Kota Banjarmasin sedang melakukan persiapan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, untuk itu kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keharmonisan.

Baca juga: LSM, OKP dan PDIP HST siap kawal Berry hingga pelantikan wabup

Kombes Pol Sumarto juga meminta warga Kota Banjarmasin jangan mudah terhasut berbagai informasi terkait pelaksanaan Pilkada tersebut.

"Intinya kita semua tetap tidak boleh  meremehkan segala sesuatunya, jadi harus tetap cerdas dalam memilih dan memilah setiap informasi yang didapat," ucap orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu.

Kombes Pol Sumarto mengikatkan, setiap informasi yang diterima harus dikaji dulu kebenarannya agar tidak menimbulkan permasalahan.

Baca juga: KPU Kotabaru tetapkan dukungan calon perseorangan paling sedikit 22.314 jiwa

"Jadi setiap informasi yang diterima mesti dipahami. Apabila serba tak jelas maka akan berakibat fatal dan menimbulkan permasalahan," tuturnya.

Perwira menengah Polri itu juga menyampaikan, pihaknya bersama jajaran akan terus berusaha dan berupaya untuk menjaga stabilitas keamanan agar situasi kota ini tetap kondusif saat pelaksanaan Pilkada 2020.

 Pertemuan dengan FPK itu semata-mata untuk mempererat kedekatan dan saling bersinergi, katanya. 

Baca juga: Ahli khitan tradisional Syaid Alwi daftar Bacawawali Banjarmasin

"Ini pertemuan rutin yang digelar oleh pihak FPK Kota Banjarmasin. Selain ajang silaturahmi juga untuk menjaga keakraban," katanya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Banjarmasin, Kesbangpolinmas Pemko Banjarmasin Kasman dan dihadiri sekitar 20 orang anggota FPK.

Baca juga: PKS Banjarmasin buka penjaringan bakal calon wali kota

 
 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019