Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penghargaan dan cendra mata kepala 30 orang tokoh partai politik (parpol)-nya di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

Pemberian penghargaan dan cendra mata tersebut pada Lustrum XI atau acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 parpol berlambang pohon beringin itu di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel - Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Jumat malam.

Ketiga puluh penerima penghargaan dan cendra mata tersebut 17 orang di antaranya tokoh Partai Golkar tingkat provinsi setempat seperti mantan Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Prof H Kustan Basri dan mantan Ketua DPRD Kalsel Kolonel Infanteri (Purn) Nasib Alamsyah.

Sedangkan sisanya sebanyak 13 orang tokoh Partai Golkar dari kabupaten/kota se-Kalsel antara lain dari Kota Banjarmasin, Hilmi, Kabupaten Barito Kuala (Batola), H Hasanuddin Murad SH, Hulu Sungai Tengah (HST) HM Ramli BA, dan Kabupaten Kotabaru H Muhammad Jabir.

Penyerahan penghargaan dan cendra mata tersebut oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK mewakili Ketua DPD-nya H Sahbirin Noor yang juga Gubernur setempat.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke 55 atau Lustrum XI Partai Golkar tersebut, keluarga besar "beringin" juga ziarah ke makam pahlawan serta tokoh/pendahulu parpol di provinsi itu, antara lain H Sulaiman bin H Basirun yang bermakam di Marabahan, ibu kota Batola.

Selain itu, shalat hajat di Lantai IV Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel dengan imam akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin Prof Dr HA Hafiz Anshari MA yang juga mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Pewarta: Sukarli/Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019