Warga di kawasan Komplek Herlina Perkasa Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, mengamankan seorang wanita yang diduga istri dari pelaku pencurian sepeda di komplek tersebut.

"Wanita itu awalnya diamankan oleh penjaga malam karena lepas tengah malam selalu bolak balik di komplek, sehingga diberhentikan kemudian diamankam dan dibawa ke rumah Ketua RT," kata Babinsa Sungai Andai Peltu Yanwar HW di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, setelah diinterogasi warga ternyata dirinya usai mengantar suaminya untuk mencuri sepeda di kawasan komplek tersebut pada Senin pagi, sekitar pukul 05.00 WITA, dengan modus, suaminya menggunakan baju koko seolah olah baru pulang ibadah subuh dari Masjid.

Ternyata benar, tidak beberapa lama ada warga melaporkan telah kehilangan sepeda, setelah dicek melalui kamera CCTV terlihat suami dari wanita bernama Susi itu telah mengambil sepeda namun saat itu posisi pelaku sudah di luar komplek.

Yanwar mengatakan, saat ini pencuri sepeda Jaya (40) warga Sungai Andai sudah tertangkap oleh pihak Polsek di pasar sepeda, saat akan menjual barang hasil curiannya.

"Untuk istri pelaku sudah kami serahkan ke pihak Polsek Banjarmasin Utara, guna proses pemeriksaan lebih lanjut dan bersamaan itu juga turut diamankan pelaku penadah hasil curian," ucapnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku,  kata Yanwar,  pencurian di seputaran komplek kawasan Sungai Andai tersebut, telah dilakukan tersangka sebanyak 3 kali dengan menggunakan modus yang sama.

"Kami imbau kepada masyarakat khususnya di kawasan Sungai Andai agar bisa berhati-hati dan menjaga harta bendanya dari aksi pencurian. Apabila  mengetahui suatu kejadian segeralah melapor kepihak yang berwajib," tuturnya. ***2***

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019