Banjar, (Antaranews Kalsel) - Puluhan santri keheranan menyaksikan banyaknya motor tua dan remaja beratribut Oi memasuki halaman pondok pesantrennya.

Komunitas Oi Kalsel, Oi Banjarmasin dan Banjarbaru serta pecinta motor tua JBI Kalsel menggelar buka puasa bersama santri Ponpes Ibnu Ruslan di Desa Kayu Bawang Gambut Kabupaten Banjar, Jumat (26/7).

Buka puasa yang di gelar untuk tahun kedua bagi Oi di pondok pesantren milik Hj Salamah tersebut menjadi lebih semarak karena keterlibatan komunitas pecinta motor tua JBI Kalimantan Selatan.

Dengan dana yang dikumpulkan secara swadaya dari anggotanya kedua komunitas tersebut (Oi dan JBI) menggelar buka puasa hingga memberikan bingkisan dan bantuan operasional bagi proses belajar mengajar di ponpes Ibnu RUslan.

"Walaupun nilainya tidak seberapa, kami berharap apa yang kami berikan ini bisa memberikan manfaat bagi adik-adik santri dan ponpes," kata Syahlan Matiro, Sekretaris Oi Kalimantan Selatan yang juga pengurus JBI Kalsel. "Jangan hanya dilihat tampang kakak-kakak pecinta motor tua yang sangar tapi hatinya sangat baik," lanjutnya.

Puluhan santri putera-puteri dan pengurus pondok pesantren Ibnu Ruslan membaur bersama Oi dan JBI Kalsel membacakan zikir menunggu waktu berbuka puasa di ruang tengah masjid pesantren yang didirikan oleh pendatang dari Nusa Tenggara Barat tersebut.

"Terima kasih atas perhatian yang diberikan adik-adik Oi dan JBI Kalsel, semoga kebaikan yang diberikan mendapat berkah dari Allah SWT," kata Hj Salamah, pemilik dan pengelola Ponpes Ibnu Ruslan.

Kegiatan buka puasa bersama diakhiri dengan salat maghrib berjamaah, pemberian bingkisan dan bantuan operasional kepada pengurus pondok pesantren Ibnu Ruslan.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013