Bupati Banjar Khalilurrahman menerima plakat dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atas penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih 6 kali berturut-turut.

Plakat diserahkan di sela rapat koordinasi kepala daerah tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019 dihadiri bupati dan wali kota di gedung Idham Chalid Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, Kamis. 

"Kami gembira sekaligus bangga menerima plakat dari gubernur dan siap mempertahankan opini WTP yang sudah diraih sebanyak enam kali berturut-turut," ujar bupati usai menerima plakat tersebut. 

Rapat koordinasi kepala daerah se Kalsel dilaksanakan sebagai upaya membangun sinergitas antar kepala daerah, terkait bidang kesehatan, sosial, perempuan dan anak serta kualitas kehidupan masyarakat.

Tujuannya, mewujudkan Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan dengan masyarakat yang semakin baik kualitas hidup dan kesehatan serta peningkatan bidang ekonomi dan kesejahteraan sosialnya. 

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan kehadiran seluruh kepala daerah dalam rakor semakin meningkatkan sinergi baik dari pemerintah pusat serta pemerintah provinsi/kabupaten/kota.

"Rapat koordinasi kepala daerah kali ini akan lebih fokus dalam bidang kesehatan, pendidikan maupun pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," ujar gubernur dalam sambutannya. 

Ditekankan, program yang selalu diutamakan yakni pengurangan kematian bayi, pengurangan anak nikah dibawah umur, peningkatan rata-rata lama sekolah, dan pencegahan karhutla. 

Pada kesempatan itu, gubernur juga menyerahkan tropi penilaian kinerja kabupaten dan kota kepada terbaik I Kabupaten Tanah Bumbu, Terbaik II Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan Terbaik III Hulu Sungai Selatan.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019