Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyerahkan bantuan yang berasal dari berbagai kalangan kepada warga korban kebakaran di wilayah Kecamatan Cempaka yang nilainya mencapai Rp438 juta. 

"Bantuan yang kami serahkan berasal dari sumbangan ASN, Bank Kalsel, pelajar dan masyarakat Kota Banjarbaru," ujar wali kota usai menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran, Selasa. 

Ia mengatakan, bantuan dihimpun sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran yang membuat 22 buah rumah hangus terbakar pada musibah kebakaran yang terjadi, Senin (16/9/2019)

Lurah Cempaka Junaidi mengatakan, bantuan terhadap korban kebakaran terus mengalir dengan jenis bantuan berbagai macam seperti batu gunung untuk membangun pondasi, puluhan seng untuk atap.

Kemudian, kayu papan, pakaian layak pakai dan bantuan uang tunai baik yang diserahkan langsung kepada korban maupun dikumpulkan melalui berbagai kelompok masyarakat yang menghimpun sumbangan sukarela. 

"Bantuan uang tunai ini rencananya dibagikan kepada korban secara merata. Namun, bagaimana cara penyalurannya, kami berkoordinasi dengan masyarakat sehingga semua korban menerima bantuan," ujarnya. 

Diketahui, sebanyak 22 buah rumah tersebar pada tiga Rukun Tetangga (RT) di Kecamatan Cempaka Banjarbaru, Senin (16/9) sekitar pukul 03.30 Wita ludes terbakar akibat diamuk si jago merah.

Hasil pendataan, belasan rumah yang hangus terbakar di RT 4 adalah milik Ropi, Iril, H Alwi, Muhammad, Nuri, H Saniah, Amat Gapuri, Saudah, Kursani, Raudah , Herianto, Kiptiah, Suri, Darmaji, Lukman.

Kemudian di RT 5 rumah milik Riza, Hanapi, dan Maswarni sedangkan di RT 7 rumah milik Humaidi, Ahyar, Mukaroma, dan rumah Jumli Hasani. Sebagian rumah ada yang ludes terbakar, sebagian hanya dapur.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019