Oleh Rusmanadi

Tanjung, Kalsel, 21/7 (Antara) - Kepastian Wakil Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, Muchlis maju pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) akhirnya terjawab menyusul masuknya berkas lamaran yang bersangkutan ke partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sekretaris DPC Partai Hanura Tabalong, Winarto kepada ANTARA di Tanjung, Minggu mengatakan Muchlis menggandeng pengusaha wanita asal Kelua, Norfarida sebagai pasangannya.

 "Sebelumnya ada sebelas calon yang mengambil formulir pencalonan untuk partai Gerindra dan hanura, namun hanya satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni Muchlis - Norfarida yang mengembalikan berkas," jelas Winarto.

Dengan masuknya berkas lamaran Muchlis sebagai calon Bupati Tabalong periode 2014 -2018 tambah Winarto memastikan partainya mendukung pasangan ini pada pilkada yang akan dilaksanakan 27 Nopember.

Selanjutnya DPC Partai Gerindra maupun Hanura, Selasa mendatang akan menyampaikan berkas pencalonan Muchlis - Norfarida ke DPD masing-masing partai ke DPD tingkat provinsi.

Terpisah Sekretaris Gerindra, Nordiansyah Nunci juga membenarkan kepastian majunya Muchlis sebagai calon bupati Tabalong sehingga wacana internal partai Gerindra dan Hanura mengusung kadernya kemungkinan batal.

"`Sebelumnya internal partai sepakat mengusung kader sendiri sebagai kandidat Bupati dan wakil bupati karena waktu itu belum ada calon yang mengembalikan berkas pendaftaran," jelas Nunci.

Sementara itu sosok Muchlis yang saat ini masih aktif sebagai Wakil Bupati Tabalong memang sudah cukup populer karena sebelumnya pernah menjabat Ketua DPRD setempat.

Sedangkan Norfarida yang dikenal sebagai pengusaha bersama suaminya, Marlan sudah tak asing lagi bagi warga lokal khususnya di wilayah Selatan Tabalong.

Pewarta:

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013