Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad mengapresisasi keberadaan Komunitas Tukang Gunting Banua saat silaturrahmi dan bertukar pendapat dengan komunitas tersebut, di salah satu rumah makan di Kota Kandangan.

Ia mengatakan, apa yang telah dilakukan para tukang gunting ini merupakan sebuah lapangan pekerjaan yang bermanfaat bagi daerah, dan menurutnya apa yang komunitas kerjakan sangat membantu pemerintah.

Sambutan Wabup HSS Syamsuri Arsyad sekaligus pembina komunitas (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Video : Syukuran panen padi Poktan Cinta Maju bersama Gubernur Kalsel

"Kami sangat bersyukur bisa berkumpul bersama pekerja-pekerja yang mencari nafkahnya dengan rezeki yang halal," katanya, saat memberikan sambutan selaku pembina komunitas dan dalam suasana penuh keakraban.

Dijelaskan dia, agar komunitas tukang gunting banua ini terus berkembang dan saling menguatkan satu sama lain, selain membuka lapangan pekerjaan dan perannya juga dalam mendukung program pembangunan.

Ketua Panitia Haidir, mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah tukang cukur yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk berkumpul, silaturahmi dan saling bertukar pendapat tentang profesi.

Silaturrahmi Komunitas Tukang Gunting Banua (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS sampaikan pengantar nota keuangan dan Raperda APBD tahun 2020

Menurut dia, komunitas ini sudah mencapai sebanua enam dan di luar banua enam juga ada anggotanya walau jumlahnya tidak terlalu banyak, dan sementara fokuskan dulu untuk daerah Kabupaten HSS,  di mana anggotanya rata-rata profesinya memang tukang cukur.

"Silaturrahmi ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten HSS, dan pesertanya tidak hanya dari lokal namun juga ada dari wilayah Banua Enam lainnya," katanya.

Silaturrahmi Komunitas Tukang Gunting Banua (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019