Sebanyak 38 peserta meramaikan Festival Layang-Layang Hias dan Layang-Layang Bategangan 2019 digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, di Pantai Takisung, Minggu (29/9).

Festival Layang-Layang dibuka Bupati Tanah Laut H Sukamta  tersebut terbagi dua,  yakni Layang-Layang Hias sebanyak 20 peserta dengan satu juri profesional dari luar daerah dan Layang-Layang Betegangan sebanyak 18 peserta dengan dua  juri profesional lokal.

Baca juga: Bupati : Kandangan Baru desa ke-26 dikunjungi

Bupati Tanah Laut H Sukamta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak telah mensukseskan kegiatan Festival Layang-Layang 2019.

"Tentunya ini adalah kegiatan bernilai positif sebagai sarana untuk menyalurkan hobi dan wadah rekresi bagi para peserta,"ujarnya.

Baca juga: Tanah Laut raih juara pertama Apresiasi Pokdarwis Nasional

Selain itu, menurut dia, dengan diselenggarakannya Festival Layang-Layang 2019 dapat dijadikan bagian dari promosi objek wisata Pantai Takisung agar menarik wisatawan,  baik lokal maupun mancanegara untuk datang dan berwisata di Tanah Laut.

Pada pembukaan festival itu  ditandai dengan penaikan layang-layang hias berbentuk logo Kabupaten Tanah Laut oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta didampingi Dandim 1009 Pelaihari, pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, PLT Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut, Ketua Persit Kartika Chandra Kodim 1009 Pelaihari, Camat Takisung, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Takisung serta Kelompok Sadar Wisata.
Bupati Tanah Laut H Sukamta membuka Festival Layang-Layang 2019, di Pantai Takisung, Minggu (29/9).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019