Ismail (25) Duta Wisata Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, terus berupaya menggugah masyarakat "Bumi Bersujud" dan sekitarnya untuk sadar wisata sekaligus mempromosikan keindahan alam di kota setempat.

"Kabupaten Tanah Bumbu memiliki keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya Goa Liang Bangkai yang terletak di Desa Duku Rejo Kecamatan Mentewe," kata Ismail, di Batilicin, Kamis.

Dia mengatakan, dari keindahan Goa tersebut banyak para wisatawan yang berdatangan hingga mencapai ribuan orang perbulan. Bahkan ada juga wisatawan yang datang dari manca negara.

Duta Wisata bersama Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu terus gencar mempromosikan destinasi wisata agar semakin dikenal wisatawan.

Bahkan, belum lama ini melalui program kegiatan tahunan pihaknya juga menggandeng puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA sedrajat dengan menggelar susur Goa Liang Bangkai dan beberapa tempat objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten tersebut.

Sebelumnya, para pelajar yang tergabung dalam program tersebut harus mendaftarkan diri untuk ikut serta berwisata sekaligus belajar melalui Media Sosial (Medsos) yang disiapkan dinas setempat.

"Dengan melibatkan para pelajar, atau generasi muda diharapkan mereka dapat memberikan informasi terkait ragam potensi destinasi wisata. Sehingga kedepannya wisata kita semakin dikenal, dan menjadi ramai pengunjung," ujarnya.

Sementara itu, untuk memaksimalkan kegiatan, dinas juga menggandeng para Nanang Galuh, atau Duta Wisata yang ada di daerah untuk mendampingi para pelajar saat menyusuri Goa Liang Bangkai.

"Kami sangat takjub dengan keindahan alam di Tanah Bumbu, bahkan keindahannya tidak kalah menarik dengan objek wisata di luar Pulau Kalimantan," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019