Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta mengharapkan, kerjasama Pemkab Tanah Laut dengan DPRD  dalam menyelesaikan  APBD 2020 tepat waktu sangat diperlukan, agar pada awal tahun bisa melaksanakan program dan kegiatan pembangunan.

“Dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD, marilah kita bersama-sama untuk segera melaksanakan tugas-tugas akhir tahun. Mari kita selesaikan APBD 2020 sehingga awal tahun semua proses kegiatan, proses barang dan jasa sudah bisa kita mulai laksanakan,” ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta, pada acara Pengambilan Sumpah dan Peresmian Pengangkatan Pimpinan  DPRD Kabupaten Tanah Laut masa jabatan 2019-2024, di gedung rapat DPRD, Selasa (24/9).

Sejalan dengan keinginan bupati, Ketua DPRD yang baru Muslimin menyebutkan,  pihaknya akan segera menetapkan alat kelengkapan DPRD Tanah Laut yang sudah disusun oleh pimpinan sementara DPRD, sehingga  dapat membantu percepatan dalam pembahasan APBD Tanah Laut tahun anggaran 2020, sesuai jadwal yang ditentukan.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tanah Laut, dunia usaha dan pemerintah agar tetap bersatu, gotong royong mewujudkan apa yang telah menjadi visi dan misi kita bersama untuk mewujudkan cita-cita masyarakat yang sejahtera,”tandasnya.

Sementara itu berdasarkan hasil keputusan DPRD Tanah Laut  No. 170/28/KEP/DPRD-TL/2019, tanggal 10 September 2019,  tentang Usulan Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Tala masa bakti 2019—2024, serta menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0757/KUM/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Tala masa jabatan 2019—2024, terpilih sebagai Ketua Muslimin, Wakil Ketua H Atmari dan H Rahimullah.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, ketiga unsur pimpinan DPRD Tanah Laut tersebut  dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Ita Widyaningsih.
 

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019