Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kus Subiyantoro atau yang akrab dipanggil bang Kus sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, kini berpamitan kepada para anggotanya untuk meninggalkan polres setempat dalam menjalankan jabatan baru menjadi Wadirreskrimsus Polda Kalsel.

"Agar kiranya para anggota polres Tanah Bumbu tetap mampu menjaga netralitas Polri dalam melayani masyarakat dan jangan sampai ada yang melakukan pelanggaran selama bertugas," kata Mantan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro saat melaksanakan pidato pisah sambut pada jabatan kapolres, di Batulicin, Rabu.
Baca juga: Bang Kus jadi Wadirreskrimsus Polda Kalsel


Dia menuturkan minta maaf kepada seluruh anggota dan seluruh masyarakat "Bumi Bersujud" apabila selama dia bertugas pernah meninggalkan perasaan dan sikap yang kurang berkenang di hati.
AKBP Kus Subiyantoro (Antarakalsel/Sjd/ist)


Bang Kus juga berpesan kepada para anggota polres Tanah Bumbu, tetap jaga loyalitas kepada pimpinan, teman sekantor dan bersikaplah humanis kepda seluruh lapisan masyarakat dalam menjalankan tugas tanggung jawab sebagai polri.

Amanah tugas baru Bang Kus itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST 2466 tahun 2019 tertanggal 13 September yang merupakan perintah mutasi perwira.

Sebagai penganti jabatan kapolres Tanah Bumbu yang baru kini dipegang oleh AKBP Sugianto Marweki yang dulunya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalsel.

Dalam acara pisah sambut banyak para anggota yang merasa kehilangan atas pindahnya bang Kus ke Polda kalsel.

Baca juga: Kapolres Tanah Bumbu rotasi sepuluh perwira pertama

"Komandan Kus Subiyantoro selama memimpin polres Tanah Bumbu sangat berprestasi dibidang apapun. Selain itu juga loyal terhadap bawahannya, mendidik dan tidak pilih kasih," Kata salah satu warga Tanah Bumbu Eko.

Dia mengungkapkan, karena banyak prestasi yang diraih AKBP Kus Subiyantoro selama menjabat sebagai kapolres Tanah Bumbu, banyak para anggota menjulik sebagai bapak pemabangunan.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019