Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel menggelar khitanan massal dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 tahun 2019.

Sebanyak 35 anak dikhitan pada sunatan gratis di Pondok Pesantren Al-Hikmah Jalan Kelayan A, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

"Alhamdulilah kami bisa menggelar bhakti sosial kesehatan ini menyambut hari spesial ulang tahun 
Lalu Lintas Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 22 September," terang Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Pepen Supena.

Dia pun berharap, kegiatan yang dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Diketahui, khitan gratis tentunya membantu meringankan beban orang tua yang kurang mampu.

"Selain gratis, sunatan yang dilaksanakan oleh para medis Bid Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin tentu terjamin dari segi kualitas pelayanan kesehatannya," tandas Pepen.
Untuk itu, Pepen mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto juga menyampaikan terima kasih kepada Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim dan jajarannya.

Begitu juga kepada Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan M Zulham Pane yang turut hadir langsung, Pepen menghaturkan terima kasih atas dukungannya guna kesuksesan acara.

Pada kesempatan itu, personel Bid Dokkes juga membuka pelayanan kesehatan dan pemberian obat-obatan gratis bagi warga, termasuk mengedukasi perihal  perawatan pasca sunat serta anjuran yang membantu mempercepat kesembuhan serta komplikasi yang mungkin timbul.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019