H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha atau akrab dipanggil Haji Zanie menyatakan siap mengawal dan memperjuangkan aspirasi dan usulan pembangunan dari masyarakat Kecamatan Pandawan, apabila terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Hulu Sungai Tengah (HST) tahun 2020 mendatang.

Ia mengatakan, akan langsung menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang). khususnya di aspirasi di tingkat kecamatan, untuk memastikan aspirasi tersebut dapat direalisasikan, sesuai anggaran dan sesuai ketentuan perundang-undangan, sebagaimana dilakukannya dalam pengalaman menjadi anggota DPRD Kabupaten.

"Skala prioritas memang diperlukan mengingat anggaran yang disediakan juga dialokasikan untuk kecamatan lainnya dalam rangka pemerataan, namun pengawalan aspirasi ini untuk memastikan agar pembangunan dapat dirasakan sebesar-besarnya dan adil untuk kepentingan masyarakat," katanya, saat bersilaturrahmi dengan para tokoh masyarakat dan kepala desa se Kecamatan Pandawan, MInggu (22/9).
 
Silaturrahmi Haji Zanie dengan tokoh dan para kepala desa se Kecamatan Pandawan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Empat kandidat nyatakan maju di Pilkada HST, ada yang masih malu-malu

Dijelaskan dia, sinergitas semua pihak sangat diperlukan dalam merealisasikan program pembangunan, usulan dari desa, kecamatan hingga kabupaten memang harusnya jadi perhatian dan wakil-wakil rakyat yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) juga layak memperjuangkannya sesuai fungsi dan peran di anggaran, selain legislasi dan pengawasan.

Pembangunan ke depannya diharapkan merupakan kerja bersama, bahkan seorang pemimpin daerah sudah seharusnya mengayomi seluruh kecamatan dengan perlakuan yang sama, dan proses pembangunan berlangsung cepat keberhasilannya apabila diiringi dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pembangunan.

DIpastikan dia, bila menerima amanah menjadi Bupati HST akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, akan membangun daerah secara maksimal dan berusaha selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menerima masukan dan saran masyarakat, dan kembali menegaskan tidak akan menerima fee dari proyek pembangunan.
 
Silaturrahmi Haji Zanie dengan tokoh dan para kepala desa se Kecamatan Pandawan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: H Zanie serahkan berkas kelengkapan pendaftaran bacabup ke PDIP HST

Tokoh masyarakat Pandawan Hasani, mengatakan menyambut positif pencalonan H Zanie dalam Pilkada 2020 dan menyampaikan persoalan mengemuka usulan dari desa-desa di Kecamatan Pandawan yang sering hilang dan tidak terealisasi di tengah jalan, padahal usulan tersebut sudah disampaikan berulang kali.

"Padahal usulan-usulan pembangunan tersebut sangat penting untuk peningkatkan pembangunan di desa khususnya, dan Kecamatan Pandawan umumnya, dan kami harap agar kepemimpinan ke depan tidak mengistimewakan pembangunan hanya di kecamatan tertentu, sehingga tidak ada wilayah lainnya yang merasa di anak tirikan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019