Penyediaan sarana angkutan gratis sejak 2014 di Kabupaten Tabalong melalui tanggungjawab sosial PT Adaro Indonesia dan mitra jadi program inovasi pemerintah daerah.

Tak heran Pemkab Tabalong mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan karena berhasil melakukan inovasi di bidang angkutan darat.

Tahun ini merupakan penghargaan keenam yang diterima Pemkab Tabalong untuk kategori Piala WTN Tanpa Catatan.

Wakil Bupati Tabalong Mawardi menargetkan layanan angkutan gratis bagi pelajar dan umum ini bisa menjangkau semua kecamatan.

"Saya dan Bupati berkomitmen 2022 semua kecamatan bisa mendapat layanan angkutan gratis," jelas Mawardi.

Seperti diketahui angkutan kota yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk memberikan pelayanan transportasi bagi pelajar dan masyarakat umum cukup berhasil menata kelola transportasi masyarakat dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono  sarana transportasi gratis ini mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas tiga tahun terakhir ini ke tingkat seminimal mungkin.
 
Foto Antaranews. Kalsel/ist (Istimewa)

“Saya berharap angkutan ini terus diperluas jangkauannya seperti harapan masyarakat," jelas Hardiono.

Sebelumnya piala Wahana Tata Nugraha 2019 merupakan penghargaan dengan beberapa kriteria dari Kementerian Perhubungan yang dilaksanakan di 152 Kabupaten/Kota Se - Indonesia.

Adapun anggota tim penilai penghargaan WTN 2019 mencakup perwakilan dari Kemhub, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), akademisi, dan pakar transportasi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019