Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar syukuran dan shalat hajat satu tahun kepemimpinan Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Rabu (18/9) mengatakan, syukuran kali ini menjadi semangat dan motivasi pihaknya, untuk terus membangun HSS memasuki tahun kedua masa kepemimpinan yang diemban dan tentunya pula untuk tahun-tahun selanjutnya.

"Keberhasilan pembangunan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat HSS selama ini tentu tak lepas dari peran serta para ulama dalam memberikan dukungan serta do'a restu atas apa apa yang telah dilakukan dan direncanakan oleh pemerintah daerah," katanya.

Syukuran dan shalat hajat (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Ribuan warga hadiri HSS bershalawat bersama Dalwa

Dijelaskan dia, agar para ulama tidak sungkan dalam memberikan masukan ataupun teguran, jika apa yang dilakukan pihaknya dalam memimpin Kabupaten HSS selama ini ada terdapat kekeliruan ataupun hal hal yang kurang berkenan selama mengemban tugas.

Masukan dan teguran dari para ulama tersebut tentunya sejalan supaya apa yang telah dilakukan pemerintah daerah selama ini hanya bertujuan untuk memajukan HSS dan kemajuan serta mensejahterakan masyarakat.

Syukuran satu tahun kepemimpinan dalam masa periode 2018-2023, dirangkai dengan Shalat Magrib berjamaah yang diimami Tuan Guru Haji Jamhari Muhdin, dilanjutkan dengan Shalat Hajat yang diimami oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Hulu Sungai Selatan KH Muhammad Riduan Basry.

Syukuran dan shalat hajat (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Peringati 10 Muharram 85 instansi HSS santuni anak yatim

Kemudian, disampaikan pula tausiah yang disampaikan oleh KH  Ahmad Syairazi yang merupakan Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan, serta Shalat Isya berjamaah diimami Tuan Guru Haji Mukhyar Dahri.

Turut berhadir, para ulama dari masing-masing kecamatan , Ketua dan Wakil Ketua DPRD HSS bersama para anggota, Forkopimda, Sekretaris Daerah HM Noor bersama para pejabat pemerintah, para camat, serta dari Instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

Syukuran dan shalat hajat (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019