Kelurahan Kandangan Kota meluncurkan program inovasi Tas Pelayanan Kelurahan Kandangan Kota disingkat "Telalu Kaka", inovasi ini merupakan gebrakan dari Lurah Kandangan Kota Ahmad Busyairi yang belum genap sebulan menjabat sebagai lurah.

Ia mengatakan, program Telalu Kaka ini semata-mata untuk membantu kelancaran administrasi yang ada di tingkat RT dan RW, sebagai ujung tombak pelayanan ke masyarakat.

Baca juga: HSS Tanam Pohon Hijaukan Kota Kandangan

"Kami melihat masih adanya ketidakseragaman antar satu RT dengan RT lainnya dalam pembuatan administrasi," katanya, saat memberikan keterangan di kantor kelurahan sempat, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, di dalam tas yang pihaknya berikan ini, tersedia lengkap segala macam bentuk petunjuk baku administrasi, format laporan, formulir, daftar persyaratan dan lain-lain yang bisa mempermudah tugas para RT dalam melayani masyarakat, dan diharapkanbisa bermanfaat untuk kelancaran tugas.

Camat Kandangan Ronaldy Putra, mengatakan mengapresiasi langkah inovatif yang dilakukan Lurah Kandangan Kota, dan sedikit berbagi pengalaman suka duka dalam melayani masyarakat.

Baca juga: Ratusan pejabat pengawas dan fungsional Pemkab HSS dilantik

Sementara itu, Ketua RT.03 Kandangan Kota Juni Anwar, menyambut baik program terobosan Lurah baru ini, dan selama ini banyak permintaan Surat Pengantar RT dari masyarakat untuk ke Kelurahan.

"Kadang-kadang dengan tujuan yang berbeda-beda, maka dengan adanya format dan daftar persyaratan yang disediakan kelurahan akan lebih mudah, tinggal menyampaikan kepada masyarakat dan mengikuti saja," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019