Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banjar Masrur Auf Ja'far menunjuk Muhammad Marbawi sebagai pimpinan fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Banjar.

"Penunjukan itu berdasarkan hasil rapat internal partai kami dengan menentukan siapa yang akan memimpin fraksi Demokrat," kata Auf di Martapura, Jumat. 

Pelantikan anggota DPRD Banjar masa bakti 2019-2024 sendiri sudah dilaksanakan pada 4 september 2019 lalu.

Seluruh legislator yang dilantik sudah mulai bekerja menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Hal itu terlihat dari dipilihnya struktur pimpinan dan alat kelengkapan dewan lainnya.

Partai politik yang memiliki keterwakilan di dewan juga mulai memilih dan menentukan wakilnya di fraksi dan komisi yang ada di gedung DPRD termasuk Partai Demokrat.

Menurutnya Auf, penunjukan Marbawi sebagai pimpinan fraksi mengacu beberapa pertimbangan dan saran pengurus, juga dalam rangka rotasi dengan harapan Partai Demokrat lebih dapat memberi warna di kabupaten setempat.

Masrur Auf Ja'far juga digadang-gadang akan bertarung di pilkada kabupaten Banjar Tahun 2020 mendatang.

Ketika disinggung mengenai Pilkada, Auf mengatakan, saat ini terus menjalin komunikasi dengan partai-partai yang memiliki kursi di DPRD dan juga tokoh-tokoh disegala lapisan di kabupaten Banjar.

Pada Pileg bulan april lalu, Partai Demokrat berhasil mempertahankan kursi mereka di dewan yaitu berjumlah empat kursi sehingga menjadi modal awal maju di pentas demokrasi merebut Banjar satu.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019