Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta membuka Diklatcab dan Rakercab bertema Bersama HIPMI Membangun Wirausaha Muda Yang Bersinergi Lintas Sektor
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Tanah Laut (HIPMI Tala), Kalimantan Selatan, di Woodrock Pelaihari, Senin (9/9).

Ketua Umum BPC HIPMI Tala Yoga Pinis Suhendra menyampaikan kontribusi HIPMI untuk Kabupaten Tanah Laut adalah bersinergi dengan lintas sektor.

“Kita selalu mengikuti kegiatan Pemkab Tanah Laut  diantaranya, Manunggal Tuntung Pandang yang dilaksanakan di desa-desa dengan cara pemberian materi, sharing dan diskusi kepada masyarakat,”ujarnya.

Menurut dia, kegiatan lainnya bersinergi dengan organisasi kemasyarakatan yang lain, seperti relawan remaja Tanah Laut. 

"Alhamdulillah kita melaksanakan kegiatan sosial yang sampai hari ini terus berjalan. Kegiatan yang kita lakukan itu  layanan kesehatan dan layanan ambulan gratis,"ujarnya.

Sementara, Bupati Tanah Laut H Sukamta  berharap, pada anak muda agar tidak hanya berfikiran ingin menjadi PNS ataupun tenaga honorer saja.

Namun,  menurutnya, peran serta anak muda sangat diperlukan dalam menggerakkan roda perekonomian di Bumi Tuntung Pandang dengan cara menjadi pengusaha di usia muda.

"Kita harus berpikir kedepan, bagaimana cara membangun bisnis di Kabupaten Tanah Laut. Terlebih ibukota Negara nantinya pindah ke Kalimantan Timur, tentunya  akan berdampak positif pada perekonomian di Tanah Laut,"terangnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, ada peluang usaha yang sangat besar dengan adanya proses pembangunan ibukota negara baru, sehingga mulai sekarang anak muda harus segera mempersiapkan diri serta memikirkan peluang usaha apa yang harus dikembangkan.

"Jangan takut bergabung dengan HIPMI, karena disana ada sebuah proses pembelajaran,"tegasnya.
Bupati Tanah Laut H Sukamta membuka Diklatcab dan Rakercab tema Bersama HIPMI Membangun Wirausaha Muda Yang Bersinergi Lintas Sektor, di Woodrock Pelaihari, Senin (9/9).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019