Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Kharisma Banjarmasin menggelar pelepasan peserta didik Program Satu Tahun Angkatan  ke-18, di Grand Mentari Hotel Banjarmasin,.

Kasubag Umum Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Kalimantan Selatan Irhamsyah, Sabtu (7/9)  mengatakan, mengapresiasi LKP Kharisma yang telah meluluskan angkatan ke-18 ini, untuk empat program yakni, komputer akuntansi, manajemen informatika, teknik informasi dan teknik otomotif.

Apalagi, kata dia, 40 persen pesertanya berhasil bekerja sebelum pelepasan atau wisuda.

"Saya tahu persis perjalanan LKP ini mulai saat merintis dari nol saat  tahun 2001 sampai  berkembang saat ini, karena tempat tinggal berdekatan dengan lokasi LKP," katanya, saat memberikan sambutan.
 
Pelepasan peserta didik program satu tahun (Antarakalsel/Fathur/Kalsel)

Baca juga: DPP HILLSI lantik pengurus daerah LPK seluruh Indonesia

Pihaknya terus mendorong lulusan agar meningkatkan kompetensinya, terlebih rencana ibukota pindah ke wilayah Kalimantan yang tentunya persaingan pencari kerja semakin ketat.

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin H. Sakerani, mengatakan pilihan orang tua wali sangatlah tepat mempercayakan putra putrinya di LKP Kharisma, karena pendidikan yang singkat tentunya biaya juga lebih murah.

Disamping dengan sistem pembelajaran yang banyak prakteknya dan didukung dengan para instruktur yang kompeten dibidangnya, dan didukung tenaga praktisi, materi pelatihan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja atau industri serta berwirausaha.
 
Pelepasan peserta didik program satu tahun (Antarakalsel/Fathur/Kalsel)

Baca juga: PKW dukung program Pemkab Tala ciptakan 1.500 wirausaha

"Keunggulan yang dimiliki ini menjadikan mempermudah peserta didiknya dalam mengaplikasikan pelatihannya, terbukti sudah 19 tahun berdiri LKP Kharisma," katanya.

Mitra LKP HRD PT.Trio Motor Yulisa Sari, menekankan pentingnya pengembangan karakter dalam bekal pencari kerja , dan Wakil Rektor Universitas Nahdatul Ulama Kalsel (UNUKASE) Slametno memberikan beasiswa kuliah gratis tiga IP wisudawan tertinggi dan berbagai mitra asosiasi Forum PLKP, HILLSI dan mitra lembaga sejenis.
 
Pelepasan peserta didik program satu tahun (Antarakalsel/Fathur/Kalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019