Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mulai menyebar undangan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah anggota legislatif 2019-2024 yang akan digelar pada 9 September 2019 di gedung dewan setempat.

Pejabat Teknis Pelaksana Kegiatan Pengelolaan Kelengkapan dan Atribut Anggota DPRD Kota Banjarmasin H Ahmad Syauqi di gedung dewan kota, Jumat, menyebutkan, persiapan untuk acara sakral tersebut terus dilakukan termasuk menyebar undangan.

"Banyak tamu-tamu yang akan menyaksikan pelantikan ini, selain unsur pimpinan daerah, termasuk juga para komisioner KPU dan Bawaslu, juga sebagian pihak perguruan tinggi dan organisasi masyarakat," ujarnya.

Untuk para anggota dewan yang dilantik, kata Syauqi, diberi undang pula keluarganya untuk hadir, terkhusus untuk istri/suami juga orangtua mereka.

Demikian pula bagi anggota DPRD yang lama, katanya, mesti tidak terpilih lagi juga diundang untuk hadir beserta istri/suami.

"Memang kapasitas ruangan tempat pelantikan terbatas, yakni, hanya sekitar 350 orang," ungkap Syauqi.

Sehingga, ujarnya, tidak memungkinkan semua orang, terkecuali yang dapat undangan resmi untuk masuk ke ruang paripurna.

"Tapi kita beri tempat mereka bisa menyaksikan langsung di layar TV, tempatnya di samping gedung dewan," ujarnya.

Syauqi mengatakan, sekretariat DPRD Kota Banjarmasin sudah membangun fasilitas tenda besar di samping gedung dewan, di sana akan digelar ramah tamah dan makan usai pelantikan.

"Jadi harap maklum kalau tidak bisa masuk ruang paripurna, nanti tempat tenda samping gedung itu semua bisa bertemu dan mengucapkan selamat," paparnya.

Sebagaimana diketahui, anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024 sebanyak 45 orang, di mana pakaian jas yang harus mereka kenakan untuk pelantikan nanti sudah siap.

"Termasuk juga pin, sudah siap, pin DPRD Kota Banjarmasin bukan berbahan baku emas murni," tuturnya.
Baca juga: Pin anggota DPRD Banjarmasin bersepuh emas
Baca juga: Empat minibus disediakan untuk DPRD Banjarmasin yang baru
Baca juga: DPRD pertanyakan turunnya bagi hasil dari Bank Kalsel

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019