Pemerintah Kabupaten Tapin prioritaskan pembangunan saran prasarana di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Tapin
 
.
Hal tersebut disampaikan Sekertaris Daerah Pemkab Tapin, H Masyraniansyah seusai melihat langsung kondisi beberapa bangunan di BLK Tapin.

"Jujur cukup memprihatinkan dari sarana prasarananya, beberapa bangunan tidak ada plafon dan pendingin ruangan, sehingga suhu ruangan sangat terasa panas di siang hari," ujarnya.

Maka dengan itu, Sekda bersama jajaran Disnaker, akan melakukan rapat guna membahas penyiapan sarana dan prasarana di tempat menempat keteranpilan tersebut.

"Kita utamakan memberikan rasa nyaman bagi peserta pelatihan kerja disini," ujarnya.

Dijelaskan Sekda, peran BLK Tapin sangat penting dalam memberikan keterampilan kepada masyarakat Tapin, sehingga mampu mempu membuka lapangan kerja yang mandiri.

"BLK ini mampu menghadirkan masyarakat-masyarakat yang siap kerja, sehingga sangat berperan dalam menekan angka pengangguran," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Tapin, Fauziah mengatakan sengaja mengajak Sekda berkeliling melihat lokasi BLK Tapin agar melihat langsung kondisi bangunan dari sarana dan prasarananya.

"Alhamdulillah bapak Sekda tadi langsung memberikan tanggapan dengan kondisi bangunan, dan semoga bisa segera dianggarkan untuk kenyamanan peserta pelatihan kerja," harapnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019