Kecamatan Marabahan kerja sama dengan RSUD Abdu Aziz Marabahan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan menggelar donor darah dan cek kesehatan gratis, di pelataran Aula Selidah Kantor Bupati Barito Kuala (Batola), Jumat (23/8).

Sebelum digelar cek kesehatan dan donor darah juga digelar senam massal, di halaman Kantor Bupati Batola, diikuti seluruh ASN lingkup Pemkab Batola dan Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf serta para pimpinan SKPD.
 
Dalam kesempatan itu, Wabup Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf dan para pimpinan SKPD sempat melakukan cek kesehatan.

Camat Marabahan Eko Purnama Sakti mengatakan, kegiatan senam massal, cek kesehatan gratis, dan donor darah massal ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-24 Kecamatan Marabahan.

Mantan Kasubag Sunram dan Kepegawaian Setda Batola itu memaparkan, sebenarnya banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Harjad Marabahan.

"Selain cek kesehatan dan donor darah, kita juga menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti pada Sabtu (24/8) sekitar pukul 07.00 Wita, senam massal bagi pelajar SD,"ujarnya.

Sedangkan pukul 09.00 Wita, lanjutnya, juga digelar tes IVA (inpeksi visual asam asetat) untuk kanker serviks gratis di Puskesmas Marabahan serta menggelar Marabahan’s Got Talent  bagi pelajar SD se-Marabahan yang ternyata cukup mendapat sambutan peserta.

Eko menerangkan, puncak peringatan Harjad Marabahan ini akan dilaksanakan 31 Agustus di Desa Karya Maju Kecamatan Marabahan yang rencananya dihadiri Bupati Batola untuk menyerahkan penghargaan-penghargaan pemenang lomba sekaligus penyerahan SK Penetapan Kawasan Agrowisata Marabahan yang meliputi Desa Antar Baru, Antar Raya, Karya Maju dan Sido Makmur.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019