Sebayak 100 peserta dari perwakilan pemuda seluruh kecamatan se- Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengikuti Kreatifitas Generasi Berencana ( GenRe ) Tingkat Kabupaten Tanah Laut,  di Aula Balai Pendidikan dan Pelatihan Loka Bina Praja Pelaihari, Kamis (22/8).

Kegiatan dibuka Bupati Tanah Laut H Sukamta itu, para peserta diberikan beberapa penyuluhan dan perlombaan diantaranya,  lomba penyuluhan dengan peserta lomba sebanyak 21 orang.

Bupati tanah Laut H Sukamta mengatakan, kegiatan tersebut  merupakan kegiatan yang positif untuk menuntut generasi muda.

“Kreatifitas GenRe salah satunya adalah, kita agar dapat merencanakan masa depan dengan baik dan generasi muda dapat terhindar dari pernikahan dini, seks bebas dan penyalahgunaan narkoba. Kami berharap Kegiatan pada hari ini bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi mempunyai nilai penting sebagai wujud tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan Remaja yang kreatif, inovatif serta berakhlak sehingga terjauhkan dari nilai-nilai negatif,”ucap Sukamta

Usai menyampaikan sambutannya Sukamta juga menandatangani Komitmen Bersama Menolak TRIAD KRR  dan dilanjutkan oleh seluruh undangan dan peserta.

TRIAD KRR merupakan tiga resiko yang dihadapi remaja saat ini yaitu free sex, HIV/AIDS dan Nafza.

Turut hadir di acara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tanah Laut, Assisten II Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tanah Laut, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Tanah Laut, Kabid KSPK Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan.
Bupati Tanah Laut H Sukamta membuka Kreatifitas Generasi Berencana ( GenRe ) Tingkat Kabupaten Tanah Laut, di Aula Balai Pendidikan dan Pelatihan Loka Bina Praja Pelaihari, Kamis (22/8).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019