Para karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Kalimantan Selatan menggelar upacara bendera memperingati Proklamasi Kemerdekaan di halaman Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Sabtu.

Apel pagi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tersebut berlangsung cukup hidmat, di mana inspektur upacara adalah Direktur Utama PT Jasa Raharja Persero, Budi Rahardjo Slamet. .

Sementara pasukan pengibar bendera (Paskibra) dilakukan oleh para pelajar dari Kabupaten Banjar.

Bahkan pada gelar upacara ini juga diikuti para siswa mengenal Nusantara dari Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Direktur Utama PT Jasa Raharja Persero Budi Rahardjo, kegiatan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan ini sudah berlangsung selama lima tahun.

"Di mana tahun ini BUMN Jasa Raharja yang menjadi koordinator kegiatannya," kata dia.

Dikatakan dia, peringatan ini sebagai bagian dari slogan BUMN hadir untuk negeri.

"Makanya seluruh BUMN di Nusantara saat ini menggelar kegiatan yang sama di provinsi masing-masing," papar Budi.

Menurut dia, semangat kemerdekaan terus ditebarkan BUMN ke masyarakat untuk pembangunan dan kesejahteraan nasional.

"Makanya dalam kegiatan ini tidak hanya upacara, tapi juga ada kegiatan sosialnya, diantaranya menyerahkan bantuan kemasyarakat melalui program bina lingkungan," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, BUMN juga memberikan  10 paket bantuan yang disebarkan pada gelar upacara 17 Agustus 2019 ini, termasuk bantuan untuk beasiswa dengan besaran puluhan juta rupiah.

Hadir pada upacara kemerdekaan ini Dirut PT Jasa Raharja Persero Budi Rahardjo sebagai inspektur upacara didampingi para komisaris serta Asisten Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan II Kementerian BUMN Indriani Widiastuti.

Acara yang dihadiri ratusan karyawan BUMN serta para siswa mengenal Nusantara dari Provinsi Sumatera Barat tersebut berlangsung hidmat.
Baca juga: Siswa Kalsel dan Sumbar tukar pengalaman di SMN

Baca juga: Antara berbagi cerita bersama siswa mengenal Nusantara

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019