Kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan para istri prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung di organisasi Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII Lanal Kotabaru.
Baca juga: Lanal dan Basarnas Kotabaru sosialisasikan alat keselamatan

Dipimpin langsung Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II Rieke Guruh Dwi Yudhanto, mereka ramai-ramai menanam pohon di kawasan Ekowisata Hutan Meranti Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Selasa.

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II Rieke Guruh Dwi Yudhanto mengatakan aksi penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Jalasenastri.

"Pelaksanaan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Jalasenastri yang nantinya diperingati pada 27 Agustus 2019," ujarnya.
Baca juga: Danlanal Kotabaru dukung cabor dayung

Ia menambahkan penanaman pohon ini memiliki banyak manfaat, diantaranya berkontribusi menambah oksigen dan menyerap polusi sehingga mewujudkan lingkungan yang sehat. Selain itu, pohon juga berguna mencegah erosi dan mengurangi dampak tanah longsor yang bisa terjadi akibat hutan gundul.

"Untuk menjaga keberlangsungan tanaman ini agar lebih bermanfaat bagi masyarakat, diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawatnya sehingga bisa tumbuh dengan baik dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini," harap Rieke.

Tak hanya menanam pohon, ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII Lanal Kotabaru juga bergotong- royong membersihkan taman di kawasan Ekowisata Hutan Meranti.

Lingkungan yang bersih tentunya akan semakin memperindah tempat wisata ini sehingga membuat wisatawan yang datang semakin nyaman.
Baca juga: Lanal Kotabaru peringkat i lanal teladan

Pewarta: M. Shohib

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019