Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja Dengan Kasih Sayang, di Gedung PKK Tanah Laut Pelaihari, Senin (12/8).

“Salah satu program kelompok kerja (Pokja) 1 adalah mengoptimalkan peran orangtua dalam menerapkan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang serta memberikan perlindungan terhadap anak," ucap Ketua TP PKK Tanah Laut  Hj Nurul Hikmah Sukamta.
 
Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada para orangtua, khususnya kepada para anggota Tim Penggerak PKK Tanah Laut.



Pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga, sebut dia, dapat memberikan masukan untuk membimbing anak - anak dengan penuh kasih sayang dalam keluarga masing - masing.

Pada lomba tersebut, keluar sebagai juara pertama Sumarni dari TP PKK Kecamatan Jorong, juara kedua  Kuswanti dari PKK Kecamatan Pelaihari, juara ketiga Dhaini dari PKK Kecamatan Batu Ampar.

Juara harapan satu diraih Laila Mahmudah dari PKK Kecamatan Kurau, juara harapan kedua diraih Nada Rizka Salsabil dari PKK Kecamatan Kintap dan juara harapan ketiga diraih Hj Marliani dari PKK Kecamatan Bumi Makmur.

Juara pertama pada Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja Dengan Kasih Sayang tersebut akan dikirim mewakili Kabupaten Tanah Laut  ke tingkat provinsi.
Baca juga: APBD perubahan 2019 diusulkan bertambah Rp23,561 miliar
Baca juga: Pemkab gelar konsultasi publik rencana pembangunan kantor baru
Baca juga: Pemkab gelar konsultasi publik rencana pembangunan kantor baru

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019