Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah memberikan apresiasi yang tinggi kepada sprinter asal Bumi Murakata Dina Aulia yang meraih medali emas lari gawang 100 meter U-16 putri pada ajang internasional The 22nd Thailand Sports School Games (TSSG) 2019 “Khon Kaen Games” di Bangkok Thailand, (5/8).

"Prestasi Dina sebagai salah satu atlet bibit binaan KONI sangat membanggakan pemerintah daerah dan masyarakat di HST," ujarnya Bupati, Kamis (8/8) di Barabai.

Baca juga: KONI HST bangga Dina harumkan Indonesia

Menurut Chairansyah, raihan prestasi Dina yang sekarang belajar di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan Jakarta tersebut tidak saja membanggakan warga di banua tetapi juga mengharumkan Indonesia di kancah internasional khususnya di tingkat Asean.

"Apalagi berhasil memecahkan rekor  lari 100 meter gawang TSSG tahun lalu. Dari 14.70 detik menjadi 14.34. Apa yang diraih Dina hendaknya menginspirasi dan memotivasi segenap insan olahraga di HST untuk bangkit meningkatkan prestasi," tambahnya.

Baca juga: Dana Hibah KONI HST senilai Rp1,1 Millar siap dicairkan

Orang nomor satu di Bumi Murakata ini berpesan agar Dina tidak mudah berpuas diri dan terus tekun berlatih dengan giat dan penuh semangat.

"Kami dukung dan doakan agar prestasi Dina lebih cemerlang lagi baik di kancah regional, nasional dan internasional," ujarnya seraya menyebutkan bahwa Dina telah menyumbangkan beberapa medali emas bagi HST di ajang Porprov tahun 2017 lalu.

Baca juga: Bupati bangga, HST Peringkat ketiga POPDA Kalsel

 Chairansyah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dukungan keluarga Dina, para pelatih, SKO Ragunan Jakarta,  dan jajaran KONI HST termasuk cabor atletik.

"Mari kita terus berjuang dan berupaya menumbuhkan dan membina bibit-bibit atlet lokal agar potensial dan berprestasi maksimal," tandasnya.

Baca juga: Pengurus KONI HST resmi dilantik dan diharapkan mampu tingkatkan prestasi olahraga
Baca juga: HST proud Dina breaks 100 meters TSSG hurdles record
Baca juga: Polisi tangkap pemuda Barabai pengedar sabu

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019