Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan,H. Achmad Fikry M.AP, bersama Kepala Dinas Sosial, Hj. ST. Erma.,  Kepala Badan Keuangan Daerah H. Muhammad Noor, dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Siti Zainab meninjau rumah sejahtera.


Rombongan Bupati juga  sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan sarung kepada warga penerima manfaat Rumah Layak Huni atau Rumah Sejahtera di Desa Amawang kecamatan Kandangan, desa Telaga Bidadari Kecamatan Sungai Raya dan Desa Wasah Kecamatan Simpur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika HSS, Hendro Martono, mengatakan memiliki sebuah Rumah adalah dambaan setiap warga dan keluarga, karena dengan sebuah Rumah yang layak Huni akan membuat pemilik Rumah selalu merasa nyaman melakukan aktivitas, terutama untuk Beribadah.

Menurutnya, kepedulian dan perhatian inilah yang ditunjukkan Bupati yang sudah sangat banyak membantu warga Hulu Sungai Selatan terutama dalam pembuatan sebuah rumah yang layak huni, dulunya warga yang kurang mampu ini hanya mempunyai rumah yang boleh dikatakan sudah tidak layak huni.

"Warga yang dulunya tinggal dalam sebuah Rumah yang  sudah tidak layak didiami, sekarang  sudah bisa merasakan nyamannya dengan rumah yang memadai, hal ini berkat adanya Program Rumah Sejahtera yang dicanangkan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan,"ujarnya.

Sambil mengisi salah satu kegiatan Ibadah di bulan Ramadhan, Bupati Hulu Sungai Selatan Beserta menyempatkan diri bersilaturahmi kerumah warga yang sudah mendapatkan Rumah layak huni atau Rumah Sejahtera, dan memberikan bantuan kepada warga yang dikunjungi untuk keperluan di bulan suci Ramadhan.

Ucapan terima kasih dan do,a kepada Bupati tak henti hentinya terucap dari beberapa warga yang dikunjungi dan telah mendapatkan program rumah sejahtera dan juga berikan program beras sejahtera (rastra) dimana penyalurannnya telah digratiskan Pemkab HSS.

"Terima kasih pa Bupati atas bantuan rumahnya, sudah sangat nyaman tinggal dirumah ini setelah diperbaiki, dulunya hancur dan beratapkan daun rumbia saja,"kata Nenek Noor.

Bupati dalam kunjungannya juga menanyakan ketersediaan beras sejahtera yang ternyata sudah diterima rutin warga penerima manfaat tiap bulan, mempersilahkan berobat bagi warga untuk mendapatkan layanan kesehatan dan memastikan agar keluarga dari penerima manfaat tetap menyekolahkan anak-anaknya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017