oleh Yose Rizal

Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Pekan Olahraga dan Seni yang siap digelar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan 13-23 Mei 2013 mendapat sambutan antusias calon peserta.

Kepala SMK Penerbangan Kamaruzzaman di Banjarbaru, Jumat mengatakan, pihaknya cukup kewalahan menerima banyaknya calon peserta yang mendaftarkan mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan HUT Banjarbaru ke-14 itu.

"Contohnya lomba Voli masih ada calon peserta yang mau mendaftar padahal pendaftaran sudah tutup karena kuota peserta lomba sudah terpenuhi," ujar Kamaruzzaman didampingi Ketua Panitia M Ansyari.

Ia mengatakan, ada dua cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan yang baru pertama kali digelar SMK Penerbangan yakni Voli, Catur dan lomba fotografi serta lomba paduan suara.

Dijelaskan, pihaknya mengundang peserta lomba yang merupakan pelajar sekolah menengah pertama dan siswa sekolah menengah atas se Kota Banjarbaru dengan memperebutkan hadiah uang jutaan rupiah.

"Setiap lomba diikuti peserta baik pelajar SMP maupun siswa SMA dan jumlah peserta yang ikut cukup banyak hingga memenuhi kuota yang ditetapkan panitia," ungkap pengajar salah satu SMK di Banjarmasin itu.

Disebutkan, peserta yang mengikuti lomba Voli sebanyak 10 tim putra dan 6 tim putri yang berasal dari sejumlah SMA di Banjarbaru, kemudian lomba Catur yang diikuti 24 peserta putra dan putri.

Dua lomba lain yakni paduan suara diikuti enam grup dan lomba fotografi yang jumlahnya mencapai ratusan peserta baik pelajar SMP maupun siswa SMA yang diminta menyerahkan hasil karyanya saat lomba.

"Khusus peserta lomba fotografi mencapai ratusan baik pelajar SMP maupun siswa SMA dan jumlah pastinya masih didata panitia. Mereka diminta menyerahkan foto hasil karyanya untuk dinilai juri," ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan yang akan dijadikan agenda rutin tahunan sekolah itu juga bertujuan mencari bibit pemain handal terutama lomba catur sehingga diharapkan muncul bibit pemain yang bisa diasah kemampuannya.

"Lomba catur mendapat perhatian pengurus Percasi Banjarbaru karena mendukung langkah organisasi cabang olahraga catur itu dalam mencari bibit-bibit pemain," katanya.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013