Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Sosial mengadakan Temu Pilar-Pilar Sosial se Kota Banjarmasin tahun 2019 di lobi Balai Kota, 


Ratusan sukarelawan dari berbagai pilar sosial hadir,  di antaranya Karang Taruna, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pendamping Sosial, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Pendamping Lansia, Pramu Sosial Rumah Singgah dan sebagainya.

Walikota H Ibnu Sina, yang membuka kegiatan ini berharap dengan adanya pilar-pilar dan lembaga sosial tersebut, permasalahan kesejahteraan sosial yang ada di Kota Banjarmasin dapat ditanggulangi. Kegiatan ini mengusung tema "Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Sinergikan Penanganan Pembangunan Kesejahteraan Sosial Menuju Banjarmasin BAIMAN.

 “Kita berharap, permasalahan-permasalahan tentang kemiskinan, keterlantaran, disabilitas, tuna sosial, kekerasan terhadap anak dan perempuan, korban bencana dan permasalahan sosial lainnya di Kota Banjarmasin ini mudah-mudahan dengan kehadiran kalian semua ini bisa teratasi dengan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang dan tugas kita masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, masyarakat secara langsung maupun lembaga-lembaga sukarelawan yang membantu memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang memerlukan bantuan adalah Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).
Maka dari itu. ia berharap, PSKS bisa saling bermitra secara aktif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin dan Camat se Kota Banjarmasin.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019