Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Soal ujian nasional SD se Kabupaten Barito Kuala yang akan dilaksanakan pada 6-8 Mei 2013 kini disimpan pada 17 kantor Polsek di daerah tersebut.

Kepala Bagian Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Batola, Asmiansyah di Marabahan, Sabtu, mengatakan seluruh soal UN SD tersebut, tiba pada Kamis 2 Mei 2013.

"Ini kami sedang melakukan pendistribusian soal UN dari Polres ke kantor polsek yang tersebar di Marabahan", kata Asmiansyah melalui telepon genggamnya yang dihubungi dari Kantor Antara Banjarmasin.

Pria yang akrab dipanggil Asmi itu yakin pelaksanaan UN SD atau Ujian Akhir Sekolah Bersama Nasional (UASBN) itu berjalan lancar.

"Semua soal yang datang dari provinsi jumlahnya sesuai data, setelah tiba di Polres Batola kemarin,  hari ini, Sabtu (4/5) kami distribusikan lagi kesejumlah kantor polsek sebanyak 17 buah yang tersebar di Marabahan", kata Asmiansyah.

Seperti dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Kalsel, Amka jumlah UASBN SD di Kalimantan Selatan sebanyak 70.380 siswa tersebar 13 kabupaten/kota.

Terdiri 60.231 siswa SD, 9.947 siswa madrasah ibtidaiyah, dan 202 siswa SD luar biasa.   

Ujian Nasional Sekolah Dasar (SD), madrasaha ibtidaiyah (MI) dan SD Luar Biasa (SDLB) serta Paket A serentak dilaksanakan pada 6-8 Mei 2013.


Pewarta: Asmuni Kadri

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013