Amuntai (AntaraNews) - Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-61 Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan yang dilaksanakan hari ini, Rabu (1/5), dirayakan pada malam hari, ujar Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Adi Lesmana.
 
Dikatakannya di Amuntai, ibu kota Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu, acara peringatan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an Nasional (STQN) XIX Tingkat Provinsi Kalsel.
 
"Jadi sekalian pembukaan seleksi itu, kegiatan dirangkai menjadi satu dengan perayaan Harjad Kabupaten sehingga akan lebih meriah," ujarnya.

Ia mengatakan, pada puncak peringatan Harjad tersebut akan digelar pesta kembang api sehingga akan terasa sangat berbeda dengan acara peringatan tahun-tahun sebelumnya.

"Biasanya peringatan Harjad Kabupaten dilaksanakan siang hari. Namun tahun ini dipastikan akan lebih meriah dan berbeda karena dilaksanakan malam hari sehingga memungkinkan untuk digelar pesta kembang api," katanya.

Selain pesta kembang api, acara perayaan Harjad kali ini selain di ikuti oleh masyarakat setempat juga akan dihadiri oleh perwakilan dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel selaku peserta STQN.

Ia menambahkan, masyarakat HSU sendiri nampak sangat antusias untuk mengikuti acara tersebut.

"Warga terlihat sangat antusias yang terlihat dari animo mereka memasang lampu hias di sepanjang jalan dan rumah masing-masing," tambahnya.

Pewarta: Nadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013