Aplikasi mal daring Blibli.com untuk merealisasikan program pengembangan kemampuan anak muda dalam kepemimpinan dan kemampuan di industri teknologi.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto menyebutkan pihaknya berinvestasi untuk pengembangan human capital yang menyasar anak muda di dalam negeri.

"Kami melakukan program Interchange dengan 20 lebih universitas mulai menginjak semester empat. Kami punya program future leader yang ke depannya diharapkan menjadi pemimpin dalam perusahaannya atau pemerintah," ujar Kusumo.

Program tersebut juga akan mengasah hard skill maupun soft skill anak-anak muda untuk siap menghadapi tantangan industri teknologi ke depan.

"Pelajar dengan latar belakang teknologi dan informasi atau akan menjadi tulang punggung perusahaan seperti Blibli.com. Kami akan menerapkan program khusus untuk pengembangan mahasiswa TI selama 1,5 tahun," ujarnya.

Selain itu, Blibli.com juga menggandeng UNICEF dalam program Back to School untuk memastikan anak-anak Indonesia tidak putus sekolah.

"Kami bekerja sama dengan UNICEF untuk memberikan kesempatan anak-anak Indonesia yang membutuhkan untuk mengenyam pendidikan," ujar Kusumo.

Aksi sosial yang diinisiasi Blibli.com dilakukan bertepatan dengan hari jadi kedelapan aplikasi mal daring itu.

Baca juga: Mahasiswa UMM sulap sampah jadi furniture bernilai ekonomi
Baca juga: 18 mahasiswa penerima beasiswa Kominfo diberangkatkan ke China dan India
Baca juga: Empat sektor andalan pemerintahan Jokowi bangun investasi

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019