Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  H Sukamta melepas peserta Boarding Pelatihan Berbasis Kompetensi dan Inobel digelar  Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tanah Laut, UPT Balai Latihan Kerja Pelaihari dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Senin (22/7).

“Para peserta pelatihan berasal dari kecamatan Batu Ampar, Takisung, Kintap, Panyipatan, Jorong serta Kecamatan Kurau,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tanah Laut Masturi.

Baca juga: Pemkab gelar forum konsultasi publik rencana pembangunan kantor terpadu

Menurut dia,  jumlah peserta mengikuti kegitan tersebut masing-masing jurusan sebanyak delapan orang dan seluruh biaya pelatihan akan ditanggung oleh Kementrian Ketenagakerjaan RI.

“Pelatihan kali ini  berupa, Boarding Kejuruan Garmen atau menjahit pakaian sesuai style  dan kejuruan sekertaris,” terangnya.

Baca juga: DLU Batulicin belum layani pelayaran rute Surabaya

Dalam rangkaian tersebut juga dilaksanakan pelepasan Team Lomba Inobel ( Inovasi Pembelajaran ) Tingkat Nasional dari Kabupaten Tanah Laut untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam laga Semifinal di Surabaya dari 25 sampai 26 juli 2019 mendatang oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Peserta Inobel yang akan ikut berkompetisi adalah Sukendi dari UPTD SDN 2 Benua Lawas , Nurhidayanti dari UPTD SDN 4 Gunung Makmur, Arie widowo dari UPTD SMPN 5 Batu Ampar serta M Arifansyah dari UPTD SMPN 3 Pelaihari.

Baca juga: Tim BLUD Tanah Laut nilai empat Puskesmas

Pelepasan tersebut disaksikan Sekertaris Daerah, para asisten, kepala dinas , kepala badan,  kepala kantor, kepala bagian dan seluruh peserta apel kerja gabungan.
Bupati Tanah Laut H Sukamta melepas peserta Boarding Pelatihan Berbasis Kompetensi dan Inobel digelar Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tanah Laut, UPT Balai Latihan Kerja Pelaihari dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Senin (22/7).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019