Puluhan siswa SD Negeri Warukin Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong terlihat mengerumuni mobil perpustakaan yang baru saja tiba.

 Mobil milik Yayasan Adaro Bangun Negeri ini membawa ratusan koleksi buku bacaan bagi para siswa.

"Kami sengaja datang ke sekolah dengan harapan bisa menumbuhkan minat baca siswa," jelas pengelola perpustakaan keliling YABN Sigit Nugroho.

Baca juga: Warga Desa Binjai difasilitasi YABN bangun WC sehat

Sigit sengaja datang saat jam istirahat dan kehadiran mobil perpustakaan disambut penuh antusias oleh para siswa SD Negeri Warukin.

Program jemput bola ini rutin dilakukan selama satu minggu dengan menyasar ke lingkungan sekolah.

Terbukti kehadiran mobil perpustakaan keliling YABN sangat diminati para siswa maupun guru baik di Kabupaten Tabalong dan Barito Timur.

Tak hanya ke sekolah sarana membaca ini juga hadir di sejumlah tempat umum dan Ruang Terbuka Hijau seperti Tanjung Bersinar Park dan Tabalong Expo Center.
Baca juga: Koperasi Sungai Kihung mengedepankan potensi lokal
. Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Antaranewa.Kalsel/ist (Istimewa)

YABN mulai mengoperasikan mobil perpustakaan kelilingnya sejak 2010 ke wilayah operasional Adaro termasuk Tabalong dan Barito Timur.

 Sigit menyampaikan selain perpustakaan keliling YABN juga memiliki perpustakaan ruang dengan sejumlah fasilitas bahan bacaan.

 Kegiatan sore menjadi hal yang digemari anak setiap kali mengunjungi perpustakaan ruang YABN.

Kelas musik, kelas tari dan kelas sains menjadi aktivitas harian yang dijalankan mengisi perpustakaan ruang YABN sebagai learning center pembelajaran bagi setiap pengunjungnya.

Baca juga: YABN coba produksi asap cair dari sekam padi

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019