Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Jalan Gambir, Desa Amawang Kiri, Kecamatan Kandangan.

Ia mengatakan, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mewakili Pemkab HSS turut prihatin dan turut berduka cita kepada warga yang rumahnya terbakar dan berharap kelak bisa membangun dengan lebih baik lagi.

Lokasi kebakaran (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS : Korban kebakaran Mandampa akan dibuatkan rumah sederhana

"Pemkab HSS memberikan bantuan kepada para korban kebakaran berupa alat logistik, pakaian sekolah dan lain sebagainya dan setelah ini ada program dari pemkab untuk membantu secara material namun harus dihitung terlebih dahulu kerugiannya," katanya, disela penyerahan bantuan, Rabu (17/7) pagi.

Dijelaskan dia, pemkab tidak secara keseluruhan membantu karena kemampuan keuangan terbatas untuk membantu musibah kebakaran yang tidak terduga, dan diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban para korban kebakaran.

Kedepannya, ia menghimbau agar warga untuk lebih hati-hati karena cuaca agak panas sehingga banyak kebakaran lahan dan kebakaran rumah dan mengajak berdoa dan bersama-sama menjaga agar tidak terjadi lagi kebakaran.

Penyerahan bantuan korban kebakaran (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Diduga Arus Pendek Kantor MUI HSS Terbakar

Dan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab HSS terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran, dan merupakan kebiasaan Bupati HST selalu memperhatikan dan peduli apabila ada warganya yang mengalami musibah.

Adapun data korban kebakaran yakni rumah Riduan (65) terbakar 100 persen, rumah Rusdiana (36) terbakar terbakar 100 persen, rumah Aini (50) terbakar 100  persen, dan rumah Jarni (38) yang merupakan rumah bantuan pemerintah terbakar 10 persen di bagian atap.

Lokasi kebakaran (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019