Sebanyak 171 calon jemaah haji asal Kabupaten Tapin 2019 secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Tapin H Arifin Arpan pada Senin (15/7).

Pelepasan yang dilakasanakan di Masjd Agung Humasa Rantau, di hadiri oleh pimpiman Furkopimda dan pimpinan SOPD Kabupaten Tapin.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tapin Mahrus mengungkapkan, CJH Tapin yang dilepas hari ini adalah dari kloter pertama.

"Tapin dibagi dua kloter, untuk kloter kedua nanti sebanyak 16 calon jamaah haji yang akan masuk di kloter 18," ujarnya.

Dijelaskan Mahrus, Untuk kloter pertama jumlahnya ada 171 orang terdiri dari 75 laki-laki, 96 perempuan, petugas daerah 1, pendamping 2 dan lansia 3.

Baca juga: Kemenag : Masyarakat jangan mudah percaya haji plus langsung berangkat

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan agar seluruh calon jamaah haji bisa menjaga kesehatan sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan lancar di Tanah Suci.

"Selalu jaga kesehatan, dan juga jangan lupa selalu jaga kekompakan antar kelompok," ujarnya.

Ditambahkan Bupati, bahwa saat ini kondisi cuaca di Tanah Suci dalam kondisi musim panas, sehingga Bupati mengingatkan agar calon jamaah haji memperbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi.

"Jangan lupa, doakan keluarga dan banua kita ini agar sejahtera selalu dan terhindar dari musibah bencana," ujarnya.
Baca juga: Menabung Rp30 ribu per hari akhirnya nenek Idil naik haji

Dalam kesempatan itu pula, Bupati memdoakan agar seluruh calon jamaah haji Tapin bisa menjadi haji yang mabrur dan kembali ke banua dengan
kondisi sehat.

Baca juga: KKHI terjunkan tim visitasi ke RS Arab Saudi

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019