Pimpinan Pondok Pesantren(Ponpes) Dalam Pagar Kandangan KH Ahmad Syairazi atau akrab dipanggil Guru Syairazi menyampaikan warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) patut senantiasa bersyukur memiliki pemimpin H Achmad Fikry yang selalu menjalankan sunnah Rasulullah SAW.

Ia mengucapkan, selamat kepada Bupati HSS karena beberapa hari tadi telah menerima pengahargaan sebagai Tokoh Nasional Peduli Lanjut Usia (Lansia), dan apa yang telah dilakukan oleh Bupati dalam memperhatikan serta menyantuni para lanjut usia adalah sesuai dalam sebuah hadist Rasulullah SAW,

“Kemenangan kalian, keberkahan dan rezki keluarga kalian,adalah ketika kalian mau menolong, membantu dan memperhatikan orang-orang yang lemah serta orang-orang yang tua,” katanya, saat menyampaikan tausiyah, bertempat di Majelis Al Muradiah, Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara, Minggu (14/7).
 

Pimpinan Pondok Pesantren(Ponpes) Dalam Pagar Kandangan KH Ahmad Syairazi
(Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Guru Harli Pahampangan bangga kinerja pemerintahan Bupati HSS

Menurut dia, jarang sekali ada pemimpin yang mau memperhatikan orang tua, khususnya lansia, tentang penghargaan yang telah diterima sebagai Tokoh Nasional, hal ini tentu sangatlah pantas diterima oleh Bupati HSS.

Sebagai warga HSS semuanya tentunya bersyukur, karena telah mempunyai seorang pemimpin yang selalu menjalankan Sunnah Rasulullah, dalam menyantuni lansia, mengajak masyarakat untuk selalu menuntut ilmu agama, bahkan bukan hanya mengajak, namun beliau sendirilah yang rutin ke majelis-majelis ta’lim.

Selain itu, membantu fasilitas tempat ibadah dan sarana pendidikan islam, memperbaiki jalan dan jembatan untuk masyarakat supaya mudah dalam menuntut ilmu agama dan mencari nafkah. Hal ini tentu saja merupakan penyebab diturunkannya rahmat untuk Kabupaten HSS.

Pengajian bulanan Majelis Ta’lim Al Muradiah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Sukseskan gerakan membaca Al Qur'an Bank Kalsel Syariah gelar khataman

Panitia Majelis Ta’lim Al Muradiah juga menghaturkan rasa terima kasih tiada kepada Bupati HSS beserta jajaran, di mana dalam setiap kali pengajian yang dilaksanakan, ia selalu menghadiri dan berbaur dengan warga masyarakat.

Turut berhadir, Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Noor, Kepala Bagian Kesra Setda HSS H Muhammad Thaha, Camat Daha Utara Lothvie Rahmani, Camat Daha Barat Kusairi, para alim ulama dan para tokoh masyarakat Kecamatan Daha Utara.

Pengajian bulanan Majelis Ta’lim Al Muradiah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019